Rabu, 10 Februari 2010

Kelebihan-Kelebihan Wordpress

Wordpress sekarang ini menjadi CMS paling diminati oleh banyak blogger. Para blogger memilih Wordpress untuk membuat blog mereka karena Wordpress yang memiliki banyak keunggulan dari pada CMS lain. Apa saja keunggulan Wordpress? Simak baik-baik.



Berikut ini kelebihan-kelebihan Wordporess yang dikutip dari WordCamp kemarin.

1. Berbasis Open Source
WordPress berbasis Open Source, sehingga bisa didapatkan secara gratis dan dapat dikembangkan menjadi mesin CMS yang sangat bagus bahkan bisa jadi melebihi Wordpress asli (orisinil).

2. Kustomisasi
Pengguna Wordpress dapat mekostumisasi Wordpress mereka sesuai dengan keinginannya karena Wordpress mudah untuk digunakan jadi memudahkan pengguna untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog, sesuai kebutuhan.

3. Plugin
Wordpress telah didukung ribuan plugin sehingga kita dapat membuatnya lebih powerfull. Plugin yang cukup tenar adalah pemblokir Spam seperti Akismet, pengatur komentar seperti Intense Debate, pembuat pooling seperti Pool Daddy, sampai dengan keamanan, pembuat forum, dan plugin untuk e-commerce. Bahkan plugin untuk memaksimalkan SEO juga ada seperti Platinum SEO Pack dll

4. Themes
WordPress memiliki theme yang sangat banyak, sehingga kita dapat mengubah penampilan blog sesuai dengan keinginan kita. Jika ingin blog lebih enak dilihat dengan theme cangih lengkap dengan pengaturan iklan kita bisa membeli premium Wordpress theme dengan harga yang bervariasi tetapi berkualitas.

5. Search Engine
WordPress memiliki struktur dan sistem yang mudah dikenali oeh mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Selain itu dengan menambah plugin untuk mengoptimalkan SEO blog kita akan tambah makin disayang oleh search engine

6. Dukungan, Perawatan dan BackUp
WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan penguna untuk melakukan perawatan dan backup.

7. Riset dan Pengembangan Berkelanjutan
WordPress melakukan pengembangan terus menerus untuk mencapai kesempurnaan yang dilakukan para developernya. Jadi Wordpress akan terus berkembang dengan mengeluarkan versi baru setiap saat untuk menambal bug-bug yang ada diversi sebelumnya.

8. Dukungan Komunitas
Dengan adanya WordCamp yang merupakan kopi darat berkumpulnya penggiat WordPress dari berbagai belahan dunia, WordPress pun semakin kuat pengembangannya. Selain itu hampir seluruh mesin blog yang digunakan para blogger adalah Wordpress jadi mendapatkan informasi tentang Wordpress sangatlah mudah dan juga akan banyak orang yang ikut mengembangkan Wordpress.

Itulah kelebihan Wordpress menurut ajang WordCamp kemarin di Universitas Gunadarma yang saya kutip dari detikinet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar