Senin, 02 November 2009

Facebook Fake Login: Hati-Hati Login Ke Facebook


Kalian pengila Facebook? Sebaiknya kalian baca artikel ini dan mulai berhati-hati dalam login ke Facebook karena password Facebook kalian dapat saja diketahui oleh orang lain. Bagaimana para cracker mendapatkan password Facebook kita. Mereka menggunakan cara Facebook Fake Login. Apa itu Facebook Fake Login dan bagaimana agar password Facebook kita tetap aman?


Facebook Fake Login adalah suatu metode cracking suatu password Facebook dengan membuat situs palsu yang mirip dengan Facebook sehingga ketika kalian login dengan username dan password Facebook kalian maka secara otomatis detail account Facebook kalian akan dikirim ke email Cracker tersebut.

Sebenarnya metode ini sudah basi dan bagi para tetua internet pasti tidak akan terjebak oleh cara bodoh ini. Sasaran Cracker adalah orang-orang newbie yang gaptek atau baru saja mengenal internet.

Jika kalian pernah tertipu dengan situs palsu Facebook ini maka kalian itu sangat-sangat BODOH.

Hanya orang-orang BODOH yang sampai terjebak dengan cara BODOH ini.

Cara termudah dalam mengenali situs tersebut situs asli facebook atau bukan adalah dengan melihat di address bar. Facebook palsu pasti beralatkan www.facebook.com sedangkan yang palsu tidak demikian.

Agar terhindar dari Facebook Fake Login ini maka kalian jangan asal-asalan login ke Facebook. Berikut ini tips dari saya:

1. Selalu ketik alamat facebook (facebook.com atau lite.facebook.com) di address bar jika kalian ingin login ke Facebook

2. Jangan asal login jika kalian menggunakan komputer umum (warnet). Selalu lakukan langkah 1 di atas dan jangan asal login ketika kalian membuka browser lalu tampil halaman Facebook jika tidak kalian bisa cek dulu di address bar, apakah situs Facebook beneran atau tidak.

3. Jika email kalian ada salah satu surat yang menyuruh kalian untuk login ke facebook tetapi dengan link yang telah disediakan maka jangan sekali-kali masuk ke link tersebut karena mungkin link tersebut menuju ke situs palsu Facebook

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar